Menu

Mode Gelap

Wisata · 20 Apr 2023 16:13 WIB ·

Tiket Masuk Pantai Indrayanti, Hotel Terdekat, Sejarah, Keindahan, Alamat


 Tiket Masuk Pantai Indrayanti, Hotel Terdekat, Sejarah, Keindahan, Alamat Perbesar

Tiket Masuk Pantai Indrayanti, Hotel Terdekat, Sejarah, Keindahan, Alamat

Finaninsia- Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat terkenal di kalangan wisatawan bersama dengan Pantai Parangtritis atau tempat wisata lainnya. Meski baru dibuka sebagai tempat wisata di Yogyakarta, pantai ini tak kalah terkenal dengan pantai lainnya karena keindahannya.Pasir putih bersih Pantai Indrayanti menjadi daya tarik pantai ini yang membedakannya dengan pantai lainnya. Area pantai yang luas juga menawarkan banyak aktivitas seru untuk dilakukan selama kunjungan Anda.

Di pantai ini dan beberapa pantai di sekitarnya, Anda bisa mengenal Yogyakarta dengan paket liburan yang ditawarkan oleh biro perjalanan. Namun sebelum kita mengunjunginya, mari kita lihat dulu beberapa fakta menarik tentang pantai Indrayanti berikut ini :

Sejarah pantai indrayanti

Pada tahun 2009, pantai ini pertama kali dikenal sebagai destinasi wisata pantai baru di Yogyakarta dan dibuka untuk umum. Sebelum pantai ini dikenal dengan nama Pantai Indrayanti, masyarakat setempat lebih dikenal dengan nama Pantai Pulang Syawal.

Nama Indrayanti sendiri berasal dari gabungan nama pasangan pemilik rumah makan di sekitar pantai, yaitu Indra dan Yanti. Terakhir, karena nama Indrayanti lebih mudah diingat dan diucapkan dibandingkan Pulang Syawal, maka nama Indrayanti lebih dikenal saat ini.

Sejak itu, popularitas pantai ini meningkat, apalagi foto-foto indah Pantai Indrayanti masih bisa dilihat di media sosial. Banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat langsung pesona pantai pasir putih Indrayanti yang menyerupai pantai Bali.

Dibandingkan dengan panjang Pantai Parangtritis, pantai ini tergolong pendek dengan garis pantai sekitar 271 meter. Di kedua ujung pantai itu terdapat bebatuan yang menyerupai benteng dan menjadi ciri khas pantai tersebut.

Pantai yang landai dan melengkung terlihat sangat indah saat air pasang dan surut serta mengajak Anda untuk bersantai. Anda bisa duduk nyaman di atas pasir atau bermain air saat berkunjung ke pantai ini. Fasilitas pantai ini lebih lengkap dibandingkan pantai lainnya. Di sini Anda akan menemukan banyak restoran, wisma, dan area publik lainnya yang siap menikmati liburan Anda di pantai ini.

Keindahan pantai indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai terbaik di kawasan istimewa Yogyakarta. Pantai dengan kawasan yang sangat bersih, pasir putih yang lembut serta deburan ombak dengan air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pengelola dan warga setempat sadar bahwa kebersihan sangat penting jika sebuah destinasi ingin dicintai oleh para pengunjungnya.

Itu sebabnya petugas pantai dan warga setempat sangat aktif terlibat dalam membersihkan pantai. Bahkan tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pengunjung yang nakal meninggalkan sampah. Pantai Indrayanti merupakan tempat wisata prototipe dimana pengelola dan warga sekitar sangat memperhatikan mata pencaharian mereka.

Dibandingkan dengan pantai lain, warga sekitar bahkan pengelola pantai masih tidak peduli jika pengunjung membuang sampah sembarangan, baik itu makanan maupun puntung rokok.

Keindahan pantai ini semakin sempurna dengan bukit-bukit yang bisa dijadikan tempat menikmati keindahan pantai Indrayanti dan juga lautan luas dari ketinggian. Payung-payung cantik untuk wisatawan berjejer seperti khas pantai-pantai Bali membuat suasana semakin romantis.

Pepohonan rindang yang tumbuh di perbukitan yang mengelilingi pantai membuat pantai Indrayanti penuh warna. Jika anda bisa menikmati sunset yang indah dari pantai ini pada sore hari.

Selain pemandangan alamnya yang istimewa, Pantai Indrayanti memiliki banyak aktivitas seru yang bisa Anda saksikan seperti permainan Jet Sky. Kalaupun tidak mencoba permainannya saat orang lain bermain ski air, biasanya adrenalin kita juga ikut meningkat.

Tiket masuk pantai indrayanti

Harga tiket masuk  Pantai Indrayanti mungkin sangat murah karena konsepnya seperti tiket transit. Harga tiket masuknya Rp 10.000, dengan harga tersebut anda sudah bisa ke pantai terdekat.

Harga yang disebutkan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Namun ini bisa dijadikan bahan renungan dan estimasi biaya saat berkunjung ke pantai ini.

Dengan adanya paket wisata dari biro perjalanan  anda juga berkesempatan mengunjungi destinasi wisata Yogyakarta lainnya. Paket ini akan membantu Anda dalam segala urusan akomodasi selama liburan, dari kedatangan hingga keberangkatan, dengan membawa oleh-oleh khas Yogyakarta.

Baca juga: Pantai Ngobaran Dimana : Tiket Masuk, Daya Tarik, Penginapan

Alamat pantai indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Kecamatan Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul dan tidak terlalu jauh dari pantai Gunung Kidul lainnya. Pantai ini berjarak sekitar 27 km dari kota Wonosari, Gunung Kidul, atau sekitar 46 menit dengan mobil.

Anda dapat menemukan rute terbaik menuju Pantai Indrayanti dengan petunjuk arah yang disediakan oleh Google Maps. Anda juga bisa menggunakan jasa perusahaan rental mobil atau supir biro perjalanan dari Jogja Innova Venturer yang akan mengantarkan Anda langsung ke tempat tujuan.

Hotel dekat pantai indrayanti

Guest house ini merupakan salah satu hotel di dekat pantai Indrayanti dimana Anda bisa menginap dan bersantai. Konsepnya yang seperti rumah juga membuat wisatawan lebih nyaman beristirahat.

Dengan harga sekitar Rp 400.000 per malam Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang bisa menampung lebih dari dua orang. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai seperti kipas angin, kasur, televisi dan kamar mandi pribadi.

Kesimpulan

Dapat saya simpulkan Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang sangat terkenal di kalangan wisatawan bersama dengan Pantai Parangtritis atau tempat wisata lainnya. Meski baru dibuka sebagai tempat wisata di Yogyakarta, pantai ini tak kalah terkenal dengan pantai lainnya karena keindahannya.

Pantai Indrayanti terletak di Kecamatan Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul dan tidak terlalu jauh dari pantai Gunung Kidul lainnya. Pantai ini berjarak sekitar 27 km dari kota Wonosari, Gunung Kidul, atau sekitar 46 menit dengan mobil.

Harga tiket masuk ke Pantai Indrayanti mungkin sangat murah karena konsepnya seperti tiket transit. Harga tiket masuknya Rp 10.000, dengan harga tersebut anda sudah bisa ke pantai terdekat.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Asal Usul Telaga Ngebel dan Legenda Telaga Ngebel

19 April 2024 - 19:22 WIB

Asal Usul Telaga Ngebel dan Legenda Telaga Ngebel

Keindahan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo, Hotel, Penginapan, Harga Tiket, Lokasi

19 April 2024 - 15:06 WIB

Keindahan Wisata Telaga Ngebel Ponorogo, Hotel, Pengenapan, Harga Tiket, Lokasi

Pantai Ngobaran Dimana : Tiket Masuk, Daya Tarik, Penginapan

14 April 2023 - 16:51 WIB

Pantai Ngobaran Dimana: Tiket Masuk, Daya Tarik, Penginapan

Pantai sadranan snorkeling, Lokasi, Harga Tiket, Larangan, Penginapan

14 April 2023 - 16:44 WIB

Pantai sadranan snorkeling, Lokasi, Harga Tiket, Larangan, Penginapan

Pantai slili Gunung Kidul : Tiket Masuk, Keindahan, Penginapan, Lokasi Pantai Slili Dimana

14 April 2023 - 16:30 WIB

Pantai slili Gunung Kidul : Tiket Masuk, Keindahan, Penginapan, Lokasi Pantai Slili Dimana

mercure pantai indah kapuk Hotel : Lokasi dan Fasilitas

14 April 2023 - 15:50 WIB

mercure pantai indah kapuk hotel : lokasi dan fasilitas
Trending di Wisata