Menu

Mode Gelap

Edukasi · 2 Apr 2023 00:32 WIB ·

Tips dan Peraktek dalam Mendidik Anak


 Tips dan Peraktek dalam Mendidik Anak Perbesar

Tips dan Peraktek dalam Mendidik Anak

Tips dan Peraktek dalam Mendidik Anak

Tips yang dapat kita praktekkan sebagai madrasatul ula bagi sibuah hati :

a. Didikan yang paling utama adalah tauhid. Jadi sebaiknya kita kenalkan ke buah hati tentang ALLAH SWT dan Rasulullah SAW. selain itu kita pun mengawal buah hati untuk memberinya pelajaran lainnya seperti membaca, menulis, menggambar, mewarnai, berhitung dan lain sebagainya sesuai dengan pertambahan usia buah hati.

b. Dengan mengajarkan sibuah hati untuk shalat, yakni kita memulainya dengan mengenalkan sibuah hati pada arah kiblat da mengajaknya shalat ketika ia berusia 5 tahun.tidak mengapa jika gerakan anak belum teratur dan masih deselingi dengan cara bermain. Jangan sampai mengajarkan dengan sibuah hati secara ketat agar si buah hati tidak trauma tau malas ketika diajak shalat

c. Pada usia 7 tahun, kita perkenalkan wudhu sebelum shalat kepada buah hati. Serta doa sebelum dan sesudah wudhu. Dan pada usia 9 tahun ajarkan kepada buah hati untuk shalat lima waktu dan memberikan hukuman jika mereka meninggalkannya.bisa juga dengan reward atau hadiah kepada buah hati jika anak berhasil merutinkan shalatnya.
Dalam islam wanita justru kaum yang memiliki peran besar dalam menyinergikan dan membantu tugas kaum laki-laki.

Anatomi tubuh wanita juga sangat berbeda dengan laki-laki. Karena bentuk penciptaan tubuh wanita dengan segala kerumitan yang ada ddidalamnya yang merupakan kekhususan bagi wanita yang membutuhkan ketelitian seperti lambung, penonjolan payudara, kecenderungan kelembutan, perasaan halaus, kelembutan sentuhan, kemeruan suara, kelebihan dalam rasa malu, atau justru lemahnya daya tahan tubuh.

Wanita mengalami menstruasi yang dapat menimbulkan perasaan tidak enak pada pencernaan, rasa sakit diperut, pusing, perasaan gundah, sedih, lemah dalam berpikir dan kecenderungan emosional.

Wanita juga akan mengalami kondisi hamil, yang pada awal kehamilannya akan merasa mual, muntah-muntah, tidak berselera untuk makan atau minum,malas dan minder. Wanita akan mengalami rasa sakit ketika menjelang persalina.

Mereka menjadi lemah, tidak dapat banyak bergerak, mengeluh sakit diperut, dada. Kepala, merasa tertekan dengan banyak rang, selera humornya berubah dengan kejernihan pola berpikirnya pun menjadi agak terganggu.

Setelah melahirkan, maka akan datang masa menyusui, kondisi ini akan terus berlangsung selama 2 tahun untuk menyempurnakan proses menyusui bagi bayi lemah ia akan menghabiskan banyak waktu untuk mengasuh, membimbing, merawat anaknya. Jadi pada intinya seorang ibu itu 3 M (Mengandung, Melahirkan, Menyusui) kepada anaknya sedangkan ayah harus mendidik anak-anaknya.

Baca juga :

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aqidah Islam sebagai Pondasi Iman

16 Mei 2024 - 18:51 WIB

NABI DAN UTUSAN ALLAH

16 Mei 2024 - 16:20 WIB

Konsep Tuhan dalam agama Islam

16 Mei 2024 - 16:11 WIB

Iman Kepada Hari Akhir

16 Mei 2024 - 15:56 WIB

Pengertian Malaikat dan Iman Kepada Malaikat

16 Mei 2024 - 15:51 WIB

Pengertian Qada dan Qadar

16 Mei 2024 - 15:46 WIB

Trending di Edukasi